Wabup Banyuwangi Sugirah, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga lanjut usia (lansia). di Balai Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (19/5/2021). Banyuwangi menargetkan vaksinasi untuk lansia tuntas akhir Juni tahun ini. 150 ribu lansia sebagai sasaran vaksin covid 19. yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh 45 puskesmas, dimulai sejak Senin (17/5/2021).

Puskemas Kalibaru Kulon yang melakukan vaksinasi di balai desa, agar para lansia lebih mudah untuk menjangkau lokasi. Selain itu ditempatkan di balai desa karena lebih luas sehingga memungkinkan social distancing lebih terjaga.

 

Banyuwangi telah menerima vaksin AstraZeneca sebanyak 254.180 dosis. Dari dosis yang diterima, sebanyak 150 ribu dosis diperuntukkan bagi lansia. Sisanya, disasarkan pada petugas pelayanan publik, dilanjutkan para pelaku ekonomi dan kalangan lainnya. Pada vaksinasi tahap kedua lalu, petugas pelayan publik baru sekitar 33 persen yang tervaksinasi dua dosis. termasuk kader-kader posyandu yang menjadi sasaran. Untuk pelaksanaannya, di luar lansia dilakukan di 13 Rumah Sakit dan 4 klinik yang ada di Banyuwangi (sumberberita,pemkabbanyuwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]

BANDARA BANYUWANGI KEMBALI DITUTUP, 7 PENERBANGAN TERIMBAS

Banyuwangi – Bandara Banyuwangi kembali menutup sementara penerbangan ke berbagai kota. Namun dua penebangan Citilink sudah dilakukan dari Surabaya dan ke Denpasar. Penutupan Bandara Banyuwangi berdasar NOTAMN B0192/21. Bandara ditutup sementara selama 6 jam, mulai 08.37 Wib – 14.37 WIB, Senin (8/2/2021). Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II KC Bandara […]