PEMKAB BANYUWANGI PASTIKAN AIR DIKAMPUNG TERDAMPAK BANJIR, SURUT

BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi dilanda hujan deras sejak siang, Senin (9/3), khususnya di daerah perkotaan, termasuk di bagian hulu Sungai Kalilo. Data curah hujan sementara, untuk Banyuwangi tercatat 110.8 mm. Hujan ini menyebabkan Sungai Kalilo meluap sehingga meluber ke permukaan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Banyuwangi Fajar Suasana mengatakan, terdapat empat lokasi di wilayah kota yang mengalami banjir. Di antaranya Lingkungan Krajan Utara Lebak Kelurahan Tukang Kayu, Lingkungan Kampung Ujung Kelurahan Kepatihan, Lingkungan Wonosari, dan Lingkungan Kempon. Air sudah surut di tiga lokasi, yaitu Krajan Utara Lebak, Wonosari Sobo dan Kampung Ujung.

“Saat ini, masih ada satu lokasi yang masih terpantau ada genangan air, yakni di lingkungan Kampung Ujung. Petugas masih terus melakukan penyedotan air di sekitar lingkungan tersebut. Insya Allah malam ini juga semua surut, kemudian kami bergotong royong membersihkan perkampungan dari kotoran yang terbawa luapan air,” ujar Fajar.

Plt Kepala Dinas Sosial Banyuwangi Lukman Hakim menambahkan, pihaknya juga memantau semua kondisi warga, termasuk kesehatan warga dengan melibatkan Puskesmas dan petugas kesehatan terkait. “Tim masih terus bekerja dan memantau di lapangan,” ujarnya. (banyuwangikab).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]

Wabup Banyuwangi Sugirah, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga lanjut usia (lansia). di Balai Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (19/5/2021). Banyuwangi menargetkan vaksinasi untuk lansia tuntas akhir Juni tahun ini. 150 ribu lansia sebagai sasaran vaksin covid 19. yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh 45 puskesmas, dimulai sejak Senin (17/5/2021). […]