PEMKAB BANYUWANGI PASTIKAN AIR DIKAMPUNG TERDAMPAK BANJIR, SURUT

BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi dilanda hujan deras sejak siang, Senin (9/3), khususnya di daerah perkotaan, termasuk di bagian hulu Sungai Kalilo. Data curah hujan sementara, untuk Banyuwangi tercatat 110.8 mm. Hujan ini menyebabkan Sungai Kalilo meluap sehingga meluber ke permukaan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Banyuwangi Fajar Suasana mengatakan, terdapat empat lokasi di wilayah kota yang mengalami banjir. Di antaranya Lingkungan Krajan Utara Lebak Kelurahan Tukang Kayu, Lingkungan Kampung Ujung Kelurahan Kepatihan, Lingkungan Wonosari, dan Lingkungan Kempon. Air sudah surut di tiga lokasi, yaitu Krajan Utara Lebak, Wonosari Sobo dan Kampung Ujung.

“Saat ini, masih ada satu lokasi yang masih terpantau ada genangan air, yakni di lingkungan Kampung Ujung. Petugas masih terus melakukan penyedotan air di sekitar lingkungan tersebut. Insya Allah malam ini juga semua surut, kemudian kami bergotong royong membersihkan perkampungan dari kotoran yang terbawa luapan air,” ujar Fajar.

Plt Kepala Dinas Sosial Banyuwangi Lukman Hakim menambahkan, pihaknya juga memantau semua kondisi warga, termasuk kesehatan warga dengan melibatkan Puskesmas dan petugas kesehatan terkait. “Tim masih terus bekerja dan memantau di lapangan,” ujarnya. (banyuwangikab).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

BANDARA BANYUWANGI KEMBALI DITUTUP, 7 PENERBANGAN TERIMBAS

Banyuwangi – Bandara Banyuwangi kembali menutup sementara penerbangan ke berbagai kota. Namun dua penebangan Citilink sudah dilakukan dari Surabaya dan ke Denpasar. Penutupan Bandara Banyuwangi berdasar NOTAMN B0192/21. Bandara ditutup sementara selama 6 jam, mulai 08.37 Wib – 14.37 WIB, Senin (8/2/2021). Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II KC Bandara […]

SIM KELILING, MANGKAL DI KANTOR CAMAT WONGSOREJO TIAP HARI RABU

WONGSOREJO – Bertempat di halaman kantor kecamatan Wongsorejo, saat ini, Rabu, (3/2/2021), pagi. Dilaksanakan kegiatan pelayanan perpanjangan SIM On line, SIM A dan SIM C oleh SATPAS Banyuwangi. ” Bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM, wajib membawa SIM yang lama dan fotocopi e-KTP “. Kata Baursim SATPAS Banyuwangi, Bripka Putu Yuli, melalui Aiptu Eko Supriyo. […]