KADIS KESEHATAN BANYUWANGI BERI TANGGAPAN ATAS DATANGNYA ROMBONGAN DARI FAKULTAS ARSITEKTUR UNIVERSITAS HONGKONG

 BANYUWANGI – Saat ini terdapat 35 mahasiswa Fakultas Arsitektur Universitas Hongkong yang sedang melakukan “wisata arsitektur” untuk melihat pengembangan dan penataan daerah dengan pelibatan para arsitek seperti telah dijalankan oleh Banyuwangi beberapa tahun terakhir. Wisata arsitektur ini telah banyak dilakukan oleh mahasiswa dalam dan luar negeri ke Banyuwangi dalam beberapa tahun terakhir.

Berkaitan dengan kunjungan terbaru dari 35 mahasiswa jurusan arsitektur asal Hongkong, berikut pernyataan Pemkab Banyuwangi:

  1. Dinas Kesehatan Banyuwangi telah melakukan tindakan antisipasi untuk pencegahan virus Corona. Mengingat Hongkong merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi tinggi penularan virus tersebut.

Tindakan-tindakan tersebut sebagai berikut:

  1. Begitu datang di Banyuwangi, Senin (2/3/2020), semua anggoa rombongan langsung dilakukan pemeriksaan awal meliputi suhu tubuh dan gejala Infeksi Saluran Pernafasan Atas oleh petugas Dinas Kesehatan. Pemeriksaan ini dilakukan karena dua indikasi tersebut merupakan gejala awal apabila terjangkit virus corona.
  2. Rombongan tersebut akan dipantau setiap hari oleh Dinas Kesehatan serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan gejala ISPA setiap harinya selama mereka berada di Banyuwangi sampai kepulangan dalam waktu dekat.
  3. Dinkes telah mewajibkan mereka menggunakan masker selama beraktivitas di Banyuwangi terutama saat melakukan aktifitas di luar ruangan. Dinkes bahkan telah membagikan masker kepada mereka.
  4. Pemkab Banyuwangi berterima kasih atas respons dari berbagai kelompok peminat wisata arsitektur dari dalam dan luar negeri yang selama ini rutin berkunjung ke Banyuwangi untuk melihat pendekatan pembangunan kota dengan melibatkan arsitek yang telah dilakukan Banyuwangi. Termasuk yang terbaru kunjungan 35 mahasiswa Fakultas Arsitektur dari Hongkong. 

Namun, Pemkab Banyuwangi melalui Dinkes juga memastikan akan  melakukan pemantauan intensif terhadap rombongan tersebut demi kebaikan bersama. Sehingga, jika dalam pemantauan tersebut ada prosedur operasional yang membuat kurang nyaman delegasi luar negeri, kami mohon dimaklumi karena ini demi kebaikan bersama.[banyuwangikab]. 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]

Wabup Banyuwangi Sugirah, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga lanjut usia (lansia). di Balai Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (19/5/2021). Banyuwangi menargetkan vaksinasi untuk lansia tuntas akhir Juni tahun ini. 150 ribu lansia sebagai sasaran vaksin covid 19. yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh 45 puskesmas, dimulai sejak Senin (17/5/2021). […]