LEGO JANGKAR, KM VICTORI UTAMA TERBAKAR DI PELABUHAN TANJUNGWANGI

BANYUWANGI – Kapal Motor (KM) Victori Utama terbakar saat lego jangkar di perairan Pelabuhan Tanjungwangi, Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Rabu (26/2/2020).

Kepala Kamar Mesin (KKM) Victoria Utama, Eki Adiansyah (20) mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 Wib. Pertama kali api muncul diduga berasal dari bagian kanan kapal.

“Awal muncul percikan api dari bagian kanan,” katanya. Setelah keluar percikan, dengan cepat api menjalar ke beberapa bagian kapal. Meskipun, kata dia, sempat dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) yang ada di kapal.

“Sempat saya semprot dengan apar satu tabung tapi api tetap menjalar,” ujarnya. Salah seorang ABK KM Victoria Utama, Firman Rudi Prawiro (25) menambahkan dirinya berada di dalam kapal bersama Eki.

Setelah api membesar keduanya memutuskan untuk melompat ke perairan menyelamatkan diri. “Pas api menjalar kita berdua loncat ke air untuk menyelamatkan diri,” kata Eki.

Api yang membakar Kapal Motor (KM) Victori Utama berhasil dipadamkan oleh kapal milik Pertamina dan Pelindo bersama jajaran Satpolair, SAR dan Tagana. Dari informasi yang dihimpun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kapal ikan ini. Aparat kepolisian juga tengah melakukan penyelidikan.[jatimnow]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]

Wabup Banyuwangi Sugirah, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga lanjut usia (lansia). di Balai Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (19/5/2021). Banyuwangi menargetkan vaksinasi untuk lansia tuntas akhir Juni tahun ini. 150 ribu lansia sebagai sasaran vaksin covid 19. yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh 45 puskesmas, dimulai sejak Senin (17/5/2021). […]