LEGO JANGKAR, KM VICTORI UTAMA TERBAKAR DI PELABUHAN TANJUNGWANGI

BANYUWANGI – Kapal Motor (KM) Victori Utama terbakar saat lego jangkar di perairan Pelabuhan Tanjungwangi, Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Rabu (26/2/2020).

Kepala Kamar Mesin (KKM) Victoria Utama, Eki Adiansyah (20) mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 Wib. Pertama kali api muncul diduga berasal dari bagian kanan kapal.

“Awal muncul percikan api dari bagian kanan,” katanya. Setelah keluar percikan, dengan cepat api menjalar ke beberapa bagian kapal. Meskipun, kata dia, sempat dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) yang ada di kapal.

“Sempat saya semprot dengan apar satu tabung tapi api tetap menjalar,” ujarnya. Salah seorang ABK KM Victoria Utama, Firman Rudi Prawiro (25) menambahkan dirinya berada di dalam kapal bersama Eki.

Setelah api membesar keduanya memutuskan untuk melompat ke perairan menyelamatkan diri. “Pas api menjalar kita berdua loncat ke air untuk menyelamatkan diri,” kata Eki.

Api yang membakar Kapal Motor (KM) Victori Utama berhasil dipadamkan oleh kapal milik Pertamina dan Pelindo bersama jajaran Satpolair, SAR dan Tagana. Dari informasi yang dihimpun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kapal ikan ini. Aparat kepolisian juga tengah melakukan penyelidikan.[jatimnow]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

BANDARA BANYUWANGI KEMBALI DITUTUP, 7 PENERBANGAN TERIMBAS

Banyuwangi – Bandara Banyuwangi kembali menutup sementara penerbangan ke berbagai kota. Namun dua penebangan Citilink sudah dilakukan dari Surabaya dan ke Denpasar. Penutupan Bandara Banyuwangi berdasar NOTAMN B0192/21. Bandara ditutup sementara selama 6 jam, mulai 08.37 Wib – 14.37 WIB, Senin (8/2/2021). Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II KC Bandara […]

SIM KELILING, MANGKAL DI KANTOR CAMAT WONGSOREJO TIAP HARI RABU

WONGSOREJO – Bertempat di halaman kantor kecamatan Wongsorejo, saat ini, Rabu, (3/2/2021), pagi. Dilaksanakan kegiatan pelayanan perpanjangan SIM On line, SIM A dan SIM C oleh SATPAS Banyuwangi. ” Bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM, wajib membawa SIM yang lama dan fotocopi e-KTP “. Kata Baursim SATPAS Banyuwangi, Bripka Putu Yuli, melalui Aiptu Eko Supriyo. […]