RATUSAN MASYARAKAT PANCER DUKUNG TAMBANG EMAS PT. BSI

BANYUWANGI – Sepakat menjaga iklim investasi, ratusan masyarakat Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, menggelar aksi di depan kantor Bupati setempat, Rabu (26/2/2020). Dengan pengawalan aparat Polresta Banyuwangi, mereka menyampaikan dukungan atas investasi PT Bumi Suksesindo (PT BSI).

Dengan mengenakan kaos bertuliskan ‘Wong Pancer’, massa mengawali aksi dengan menggelar long march dari kantor DPRD Banyuwangi menuju kantor Bupati. Kemudian dilanjutkan dengan berorasi tentang berbagai fenomena sosial yang terjadi diwilayah Pancer, yang merupakan tempat operasi tambang emas PT BSI.

“Dukung investasi untuk kesejahteraan masyarakat,” teriak orator. Kurang lebih sekitar 30 menit berorasi, masyarakat yang menyampaikan dukungannya ini ditemui oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Prasetyo, salah satu pendemo menyampaikan bahwa dia bersama mayoritas warga Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, mendukung keberadaan tambang emas PT BSI. Terlebih anak perusahan PT Merdeka Copper Gold, yang mereka menilai perusahaan tersebut telah mengantongi perizinan resmi dari pemerintah.

“Sebagai masyarakat yang hidup di negara hukum, kita harus taat hukum,” kata Prasetyo. Disini Prasetyo menjelaskan realita kondisi masyarakat di sekitar lokasi tambang berada. Hal ini dimaksudkan untuk menepis berbagai informasi bohong yang sengaja dibuat oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Kami warga Pancer, mengetahui betul bahwa ada banyak pihak luar yang berusaha menunggangi, atau sengaja membuat kegaduhan di masyarakat Pancer,” katanya. Gayung bersambut. Buah uneg-uneg terjawab oleh perwakilan Pemkab Banyuwangi. Warga diminta membuat pengaduan resmi tertulis kepada Bupati Abdullah Azwar Anas. Untuk kemudian bakal dijadikan dasar atas kebijakan yang akan diambil.

Setelah berorasi, rombongan masyarakat Pancer yang mendukung PT Bumi Suksesindo (PT BSI) ini nampak meninggalkan lokasi dengan tertib. Hari ini juga, mereka mengaku akan berangkat ke Surabaya untuk menggelar demo pro investasi di depan kantor Gubernur Jawa Timur. (timesbanyuwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

BANDARA BANYUWANGI KEMBALI DITUTUP, 7 PENERBANGAN TERIMBAS

Banyuwangi – Bandara Banyuwangi kembali menutup sementara penerbangan ke berbagai kota. Namun dua penebangan Citilink sudah dilakukan dari Surabaya dan ke Denpasar. Penutupan Bandara Banyuwangi berdasar NOTAMN B0192/21. Bandara ditutup sementara selama 6 jam, mulai 08.37 Wib – 14.37 WIB, Senin (8/2/2021). Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II KC Bandara […]

SIM KELILING, MANGKAL DI KANTOR CAMAT WONGSOREJO TIAP HARI RABU

WONGSOREJO – Bertempat di halaman kantor kecamatan Wongsorejo, saat ini, Rabu, (3/2/2021), pagi. Dilaksanakan kegiatan pelayanan perpanjangan SIM On line, SIM A dan SIM C oleh SATPAS Banyuwangi. ” Bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM, wajib membawa SIM yang lama dan fotocopi e-KTP “. Kata Baursim SATPAS Banyuwangi, Bripka Putu Yuli, melalui Aiptu Eko Supriyo. […]