ELF BAWA ROMBONGAN KECELAKAAN DI JALUR IJEN BANYUWANGI, 1 ORANG TEWAS

BANYUWANGI РIsuzu Elf bernopol M 7315 A yang membawa rombongan 16 penumpang menabrak pikap L 300 bernopol P 8634 VB di jalur menuju kawasan Ijen, Banyuwangi, Minggu (23/2/2020). Setelah menabrak pikap, mobil Elf kemudian terguling hingga terjun ke jurang. Peristiwa itu mengakibatkan 1 orang tewas dan 12 orang lainnya luka-luka.

Korban tewas adalah Kholid Firdaus (23) penumpang mobil Elf asal Dusun/Desa Ganis, Kecamatan Pademmau, Kabupaten Pamekasan, Madura. Kanit Laka Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan peristiwa yang terjadi di Jalan Raya Licin-Kawah Ijen itu masuk Desa Tamansari, Kecamatan Licin.

“Diduga karena lalainya pengendara mobil Elf sehingga mengakibatkan kecelakaan lalulintas. Akibatnya 1 korban meninggal di TKP,” kata Iptu Ardhi. Berdasarkan keterangan saksi, mobil pikap L 300 yang dikemudikan oleh Sa’i melaju ke arah Paltuding Ijen dan diikuti beberapa mobil lain di belakangnya. Dari arah berlawanan, melaju beberapa mobil travel secara berderet.

Karena kondisi jalan yang menurun, kata Ardhi, beberapa mobil travel yang hendak menuju Kota Banyuwangi dari Paltuding Ijen memutuskan untuk berhenti. Dengan tujuan memberi jalan kepada pengemudi mobil pikap L 300. Namun, tiba-tiba dari arah belakang rombongan mobil travel melaju mobil Isuzu Elf yang dikemudikan oleh Andi Sahril yang membawa 16 penumpang.

“Pengakuan sopir Elf, kendaraannya mengalami rem blong. Dan saat mendahului kendaraan lain mobil Elf berbenturan dengan pikap L 300,” terangnya. Setelah menabrak pikap L 300 itu, Isuzu Elf tetap melaju ke arah Kota Banyuwangi dengan kondisi jalan menurun.

“Kira-kira 500 meter melaju (tanpa rem) ke bawah kemudian mobil Elf terguling. Mengakibatkan 1 korban meninggal dunia dan 12 orang mengalami luka-luka,” ungkapnya. Untuk korban tewas dan luka-luka, dievakuasi ke Puskesmas Licin dan kemudian dirujuk ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk mendapat perawatan medis. “Untuk sopir pikap L 300 (Sa’i) mengalami luka lecet pada kaki kanan,” tandasnya.[jatimnow].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

BANDARA BANYUWANGI KEMBALI DITUTUP, 7 PENERBANGAN TERIMBAS

Banyuwangi – Bandara Banyuwangi kembali menutup sementara penerbangan ke berbagai kota. Namun dua penebangan Citilink sudah dilakukan dari Surabaya dan ke Denpasar. Penutupan Bandara Banyuwangi berdasar NOTAMN B0192/21. Bandara ditutup sementara selama 6 jam, mulai 08.37 Wib – 14.37 WIB, Senin (8/2/2021). Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II KC Bandara […]

SIM KELILING, MANGKAL DI KANTOR CAMAT WONGSOREJO TIAP HARI RABU

WONGSOREJO – Bertempat di halaman kantor kecamatan Wongsorejo, saat ini, Rabu, (3/2/2021), pagi. Dilaksanakan kegiatan pelayanan perpanjangan SIM On line, SIM A dan SIM C oleh SATPAS Banyuwangi. ” Bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM, wajib membawa SIM yang lama dan fotocopi e-KTP “. Kata Baursim SATPAS Banyuwangi, Bripka Putu Yuli, melalui Aiptu Eko Supriyo. […]