BERI MOTIVASI KARANG TARUNA, KETUA ASKAB BANYUWANGI CERITA MASA LALUNYA

BANYUWANGI – Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (Askab Banyuwangi) Anton Sujarwo, memberikan motivasi kepada para pemuda karang taruna Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (22/2/2020) malam. Motivasi tersebut diberikan saat pelaksanaan pelantikan pengurus Karang Taruna ‘Tunas Pemuda’ masa bakti 2020-2023 di pendopo Balai Desa Kebaman. Anton bercerita tentang masa lalunya.

“Saya dulu adalah seorang penabuh kendang ketipung. Saya dulu tidak mengira kalau bisa jadi kepala desa, bahkan Ketua Askab,” ungkapnya. Menurut Anton, tidak ada yang tidak mungkin diraih asal bisa komitmen, sungguh-sungguh dan ikhlas dalam melakukannya. Dia mengatakan bahwa apa yang dilakukan di masa sekarang akan menentukan di masa yang akan datang.

“Jangan minder. Mungkin kita saat ini hanya sebagai orang biasa, tetapi karena kemauan keras untuk berubah dan berkomitmen menjadi lebih baik. Niscaya kita akan bisa meraih masa depan kita,” ujar Anton. Anton mengungkapkan, jika di masa yang akan datang para pemimpin-pemimpin di Indonesia akan diisi oleh wajah baru para pemuda. Artinya, mulai dari sekarang para pemuda khususnya di tingkat desa harus aktif berorganisasi.

“Salah satu caranya adalah dengan menempa diri di organisasi Karang Taruna,”ujarnya. Anton yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi tersebut menyampaikan jika di era disrupsi ini perlu adanya inovasi dan terobosan baru dari para pemuda. Inovasi tersebut dapat berupa apa saja asal bermanfaat.

 

“Maka dari itu, kolaborasi penting dilakukan untuk membuat sebuah loncatan-loncatan agar cepat ada perubahan,” tuturnya. Sementara itu Ketua Karang Taruna ‘Tunas Pemuda’ Desa Kebaman, Rizki Alfian Restiawan menyambut baik apa yang disampaikan oleh Ketua Askab tersebut. Menurutnya, masa lalu itu ibarat sebuah spion kendaraan.

“Kita hanya sewaktu-waktu saja menatapnya ke belakang kalau memang diperlukan. Kenapa? Agar tidak tertabrak atau terjatuh. Fokus kita adalah menatap ke depan,” ucapnya. Rizki berharap jika ke depan bisa bersinergi antara Askab Banyuwangi dan Karang Taruna. Agar harmonisasi antara pemerintah desa dan para pemuda dapat tercipta. (timesbanyuwangi). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]

Wabup Banyuwangi Sugirah, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga lanjut usia (lansia). di Balai Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (19/5/2021). Banyuwangi menargetkan vaksinasi untuk lansia tuntas akhir Juni tahun ini. 150 ribu lansia sebagai sasaran vaksin covid 19. yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh 45 puskesmas, dimulai sejak Senin (17/5/2021). […]