REKRUTMEN PPL DI KECAMATAN GENTENG SESUAI ATURAN

GENTENG –  Pilkada bupati dan wakil bupati Banyuwangi yang rencana di laksanakan bulan Nopember 2020, akan menjadikan gawe besar untuk badan penyelenggara Komisi Pemilihan Umum , salah satunya di Kecamatan Genteng, Panwascam Kecamatan Genteng.

Bawaslu kabupaten salah satu badan penyelenggara pemilukada sudah mulai menginstruksikan semua Panwascam se Kabupaten Banyuwangi, untuk merekrut Pengawas Pemilih Lapangan ( PPL ) . Perekrutan itu di mulai dari tanggal 16 sampai 22 Pebruari 2020. Dengan jargon, Bersama Rakyat Awasi Pemilu, dan Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan.

Panwascam Genteng sudah melaksanakan perekrutan sesuai jadwal dari Bawaslu kabupaten, Ketua Panwascam Kecamatan Genteng Catur Mariyati mengatakan Sampai hari Sabtu, [ 22/2 ], Panwascam Genteng tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran karena sudah terpenuhi kuotanya yaitu 13 pendaftar. ” Pendaftar sudah merata di 5 desa yaitu Desa Genteng Kulon, Genteng Wetan, Kaligondo, Stail dan Kembiritan.” papar Catur.

Terkait Perekrutan yang sarat dengan titipan dari pihak – pihak terkait, Pihaknya menjelaskan bahwa tidak ada istilah titipan, ” Maaf Mbak sejauh ini tidak ada titipan / rekom dari siapapun, dan kita tetap mengacu pada sistem dan aturan yang ada, misalnya di Kecamatan Genteng kita sudah menginformasikan secara terbuka lewat pemerintah kecamatan untuk menjangkau ke 5 desa, juga lewat radio dan medsos dengan tujuan untuk merekrut calon PKD / PPL desa yang berintegritas, jujur dan berkompetensi sesuai dengan amanat UU No 10 th 2016, ” Terang Ketua Panwascam Genteng dan di Amini oleh kedua komisioner yang lain.

Para komisioner Panwascam Genteng melakukan tahapan demi tahapan perekrutan di Aula Kecamatan Genteng karena setiap pendaftar langsung tes wawancara, tempat yang sangat memadai dan sangat nyaman menambah semangat para pejuang kejujuran berpolitik.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Camat Genteng, Bapak Firman Sanyoto, M.Si beserta staff atas waktu, dan tempat yang sudah di sediakan dan semua kepala desa se Kecamatan Genteng atas semua partisipasinya. Perlu diketahui bahwa Kecamatan Genteng salah satu kandidat kecamatan terbaik se Jawa Timur,” imbuhnya. [ lensabanyuwangi] .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

BANDARA BANYUWANGI KEMBALI DITUTUP, 7 PENERBANGAN TERIMBAS

Banyuwangi – Bandara Banyuwangi kembali menutup sementara penerbangan ke berbagai kota. Namun dua penebangan Citilink sudah dilakukan dari Surabaya dan ke Denpasar. Penutupan Bandara Banyuwangi berdasar NOTAMN B0192/21. Bandara ditutup sementara selama 6 jam, mulai 08.37 Wib – 14.37 WIB, Senin (8/2/2021). Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II KC Bandara […]

SIM KELILING, MANGKAL DI KANTOR CAMAT WONGSOREJO TIAP HARI RABU

WONGSOREJO – Bertempat di halaman kantor kecamatan Wongsorejo, saat ini, Rabu, (3/2/2021), pagi. Dilaksanakan kegiatan pelayanan perpanjangan SIM On line, SIM A dan SIM C oleh SATPAS Banyuwangi. ” Bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM, wajib membawa SIM yang lama dan fotocopi e-KTP “. Kata Baursim SATPAS Banyuwangi, Bripka Putu Yuli, melalui Aiptu Eko Supriyo. […]