REKRUTMEN PPL DI KECAMATAN GENTENG SESUAI ATURAN

GENTENG –  Pilkada bupati dan wakil bupati Banyuwangi yang rencana di laksanakan bulan Nopember 2020, akan menjadikan gawe besar untuk badan penyelenggara Komisi Pemilihan Umum , salah satunya di Kecamatan Genteng, Panwascam Kecamatan Genteng.

Bawaslu kabupaten salah satu badan penyelenggara pemilukada sudah mulai menginstruksikan semua Panwascam se Kabupaten Banyuwangi, untuk merekrut Pengawas Pemilih Lapangan ( PPL ) . Perekrutan itu di mulai dari tanggal 16 sampai 22 Pebruari 2020. Dengan jargon, Bersama Rakyat Awasi Pemilu, dan Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan.

Panwascam Genteng sudah melaksanakan perekrutan sesuai jadwal dari Bawaslu kabupaten, Ketua Panwascam Kecamatan Genteng Catur Mariyati mengatakan Sampai hari Sabtu, [ 22/2 ], Panwascam Genteng tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran karena sudah terpenuhi kuotanya yaitu 13 pendaftar. ” Pendaftar sudah merata di 5 desa yaitu Desa Genteng Kulon, Genteng Wetan, Kaligondo, Stail dan Kembiritan.” papar Catur.

Terkait Perekrutan yang sarat dengan titipan dari pihak – pihak terkait, Pihaknya menjelaskan bahwa tidak ada istilah titipan, ” Maaf Mbak sejauh ini tidak ada titipan / rekom dari siapapun, dan kita tetap mengacu pada sistem dan aturan yang ada, misalnya di Kecamatan Genteng kita sudah menginformasikan secara terbuka lewat pemerintah kecamatan untuk menjangkau ke 5 desa, juga lewat radio dan medsos dengan tujuan untuk merekrut calon PKD / PPL desa yang berintegritas, jujur dan berkompetensi sesuai dengan amanat UU No 10 th 2016, ” Terang Ketua Panwascam Genteng dan di Amini oleh kedua komisioner yang lain.

Para komisioner Panwascam Genteng melakukan tahapan demi tahapan perekrutan di Aula Kecamatan Genteng karena setiap pendaftar langsung tes wawancara, tempat yang sangat memadai dan sangat nyaman menambah semangat para pejuang kejujuran berpolitik.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Camat Genteng, Bapak Firman Sanyoto, M.Si beserta staff atas waktu, dan tempat yang sudah di sediakan dan semua kepala desa se Kecamatan Genteng atas semua partisipasinya. Perlu diketahui bahwa Kecamatan Genteng salah satu kandidat kecamatan terbaik se Jawa Timur,” imbuhnya. [ lensabanyuwangi] .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]

Wabup Banyuwangi Sugirah, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga lanjut usia (lansia). di Balai Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (19/5/2021). Banyuwangi menargetkan vaksinasi untuk lansia tuntas akhir Juni tahun ini. 150 ribu lansia sebagai sasaran vaksin covid 19. yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh 45 puskesmas, dimulai sejak Senin (17/5/2021). […]