JATUH DARI SCAFFOLDING, PEKERJA PROYEK PT. INKA DI BANYUWANGI TERLUKA

BANYUWANGI – Alvian Prasetyo, seorang pekerja di proyek pembangunan PT INKA Kalipuro, Banyuwangi terjatuh dari scaffolding setinggi 10 meter. Korban kini dirawat di RSUD Blambangan karena mengalami patah tulang.

Humas Sekretariat dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PT INKA, Inggit Wahyu Prasetio mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (20/2) lalu. 

Ia menyebut, Alvian bukan karyawan PT INKA, melainkan merupakan pekerja proyek Industri Kereta Api milik negara di bawah subkontraktor PT Adhi Karya selaku penggarap proyek tersebut.

“Pada saat kejadian pekerja mengalami luka pada bagian kaki dan memar pada bagian wajah, namun dalam kondisi hidup dan sadar,” kata Inggit, Sabtu (22/2/2020).

Korban telah dievakuasi ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk mendapat perawatan medis. “Hasilnya ada keretakan di tulang paha atas sebelah kanan. Luka lainnya memar-memar,” katanya.

Saat ini, pekerja proyek tersebut masih dirawat di RSUD Blambangan, Banyuwangi. “Malamnya (Kamis) mau diambil tindakan operasi kecil, tapi diundur ke Senin pagi,” ujarnya.[jatimnow]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pemkab Banyuwangi Akan membuat Kawasan Hortikultura Organik di dukung Bank Indonesia

BANYUWANGI – Sektor pertanian menjadi salah satu andalan Banyuwangi. Bahkan pertanian merupakan penyumbang terbesar Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yakni 30 persen. Untuk semakin memperkuat sektor tersebut, Bank Indonesia (BI) bersama Pemkab Banyuwangi bakal mengembangkan kawasan pertanian hortikultura organik. Kepala Perwakilan BI Jember Hestu Wibowo mengatakan, Banyuwangi bisa mengembangkan satu wilayah yang khusus mengembangkan pertanian […]

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]