BAPPEDA GELAR KONSULTASI PUBLIK RKPD MENJELANG MUSRENBANGKAB

BANYUWANGI – Berbagai ormas, LSM dan organisasi profesi serta OPD horizontal dan vertikal melakukan FGD Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, di hall Hotel Aston, Kamis (20/2).

Menurut Kepala Bappeda, Dr.Suyanto Waspo Tondo, M.Si, forum ini untuk mempertajam dan menampilkan irisan dari berbagai sumber pengumpul data serta musrenbangdes/kel/cam.

 

“Namun begitu luasan wilayah, banyaknya jumlah penduduk serta terbatasnya anggaran, sebabkan banyak yang belum sesuai harapan, ” ujar pak Yayan panggilan akrabnya.

Begitu dibuka acara dialog yang disambut antusias sampai 3 termin bahkan yang terakhir sampai 7 penanggap, bagus sekali yang diungkapkan peserta. Ada kiprah dan inovasi dari Poliwangi, Rumah Literasi Indonesia , PKK dan IDI juga Ikatan Apoteker. Dan juga banyak curhatan karena luput dari perhatian Pemda seperti dari migrancare , PT Inka, Pelindo dan PJKA.

“Banyuwangi yang kota seni budaya, perhatian pada survival kesenian, kesejahteraan budayawan hingga perhatian pada DKB cukup prihatinkan, ” ungkap Aguk yang juga usul ada perguruan tinggi kesenian untuk penuhi kelangkaan guru seni budaya serta dana abadi seni budaya sebagai unggulan.

Aguk yang juga aktivis LSM Gotong-royong’45 juga berharap desa dan muspika peduli lansia, disabilitas serta Banyuwangi Sehat.
“Terima kasih masukan dan kritikannya ini jadi PR yang segera kami perbaiki data maupun target serta aspirasinya, semua kami undang lagi pada musrenbang 11 Maret yang hadirkan Bupati dan Bappeda Jatim, ” simpul sekban Amir.(@WN/Pipit FBSlensabanyuwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

BANDARA BANYUWANGI KEMBALI DITUTUP, 7 PENERBANGAN TERIMBAS

Banyuwangi – Bandara Banyuwangi kembali menutup sementara penerbangan ke berbagai kota. Namun dua penebangan Citilink sudah dilakukan dari Surabaya dan ke Denpasar. Penutupan Bandara Banyuwangi berdasar NOTAMN B0192/21. Bandara ditutup sementara selama 6 jam, mulai 08.37 Wib – 14.37 WIB, Senin (8/2/2021). Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II KC Bandara […]

SIM KELILING, MANGKAL DI KANTOR CAMAT WONGSOREJO TIAP HARI RABU

WONGSOREJO – Bertempat di halaman kantor kecamatan Wongsorejo, saat ini, Rabu, (3/2/2021), pagi. Dilaksanakan kegiatan pelayanan perpanjangan SIM On line, SIM A dan SIM C oleh SATPAS Banyuwangi. ” Bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM, wajib membawa SIM yang lama dan fotocopi e-KTP “. Kata Baursim SATPAS Banyuwangi, Bripka Putu Yuli, melalui Aiptu Eko Supriyo. […]