BAPPEDA GELAR KONSULTASI PUBLIK RKPD MENJELANG MUSRENBANGKAB

BANYUWANGI – Berbagai ormas, LSM dan organisasi profesi serta OPD horizontal dan vertikal melakukan FGD Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, di hall Hotel Aston, Kamis (20/2).

Menurut Kepala Bappeda, Dr.Suyanto Waspo Tondo, M.Si, forum ini untuk mempertajam dan menampilkan irisan dari berbagai sumber pengumpul data serta musrenbangdes/kel/cam.

 

“Namun begitu luasan wilayah, banyaknya jumlah penduduk serta terbatasnya anggaran, sebabkan banyak yang belum sesuai harapan, ” ujar pak Yayan panggilan akrabnya.

Begitu dibuka acara dialog yang disambut antusias sampai 3 termin bahkan yang terakhir sampai 7 penanggap, bagus sekali yang diungkapkan peserta. Ada kiprah dan inovasi dari Poliwangi, Rumah Literasi Indonesia , PKK dan IDI juga Ikatan Apoteker. Dan juga banyak curhatan karena luput dari perhatian Pemda seperti dari migrancare , PT Inka, Pelindo dan PJKA.

“Banyuwangi yang kota seni budaya, perhatian pada survival kesenian, kesejahteraan budayawan hingga perhatian pada DKB cukup prihatinkan, ” ungkap Aguk yang juga usul ada perguruan tinggi kesenian untuk penuhi kelangkaan guru seni budaya serta dana abadi seni budaya sebagai unggulan.

Aguk yang juga aktivis LSM Gotong-royong’45 juga berharap desa dan muspika peduli lansia, disabilitas serta Banyuwangi Sehat.
“Terima kasih masukan dan kritikannya ini jadi PR yang segera kami perbaiki data maupun target serta aspirasinya, semua kami undang lagi pada musrenbang 11 Maret yang hadirkan Bupati dan Bappeda Jatim, ” simpul sekban Amir.(@WN/Pipit FBSlensabanyuwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]

Wabup Banyuwangi Sugirah, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga lanjut usia (lansia). di Balai Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (19/5/2021). Banyuwangi menargetkan vaksinasi untuk lansia tuntas akhir Juni tahun ini. 150 ribu lansia sebagai sasaran vaksin covid 19. yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh 45 puskesmas, dimulai sejak Senin (17/5/2021). […]