GILIRAN WARGA WONGSOREJO DAPAT 3.200 JATAH CETAK KTP_el

WONGSOREJO – Saat ini proses pembuatan dokumen kependudukan sudah melalui tahapan lebih maju, yaitu dengan adanya Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang dapat mempercepat proses validasi keabsahan dokumen kependudukan. Hal ini dapat memangkas proses legalisir dokumen kependudukan.

Semakin maju teknologi membuat pemerintah tak henti-hentinya membuat terobosan dalam mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan, khususnya dalam pelayanan administrasi kependudukan.

Hari ini, Rabu [ 19/2 ] bertempat di kantor Kecamatan Wongsorejo digelar pencetakan  KTP-el oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banyuwangi. Sebelumnya pemerintah kecamatan  Wongsorejo menginformasikan kepada warga yang masih memegang [ SUKET ] Surat Keterangan Pengganti KTP untuk menukarkan/ mencetak ke KTP-el

Dra. Sulistyowati, MM mengatakan pihaknya mendapat jatah cetak KTP-el untuk Warga Wongsorejo sebanyak 3.200, “ Pencetakan dilaksanakan pada hari ini, satu hari saja. mulai jam 8 hingga selesai. Khusus bagi yang sudah memilki SUKET atau surat keterangan  pengganti KTP, dan bagi yang punya suket lama, atau sudah selesai KTPnya akan langung dibagi. Tapi bagi yang datang pagi ini, dan belum mendapatkan nomor antrian, silahkan nanti kembali lagi, “ Jelas Camat Sulis.

Dan bagi yang memiliki kepentingan, bisa kembali nanti, “ lanjutnya. Karena yang sudah antri dari jam 8 saja, sudah 100 orang, dan nanti akan dibagikan lagi antrian berikutnya. Biar tidak berjubel di kecamatan, dan boleh diwakilkan asal bawa KK sebagai bukti, “ Imbuh  Camat Wongsorejo, Dra. Sulistyowati, MM .

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang Pendafataran Penduduk Disdukcapil Banyuwangi, Ninik Endang Prasetyowati menjelaskan bahwa pihaknya membawa 5 perangkat alat cetak serta didukung dengan SDM yang mengopersionalkan. “ untuk melayani jatah 3200 KTP tersebut diperkirakan selesai sampai jam 10 malam, namun seandainya tidak sampai, ya Alhamdulillah. Untuk  mencetak satu buah KTP diperkirakan membutuhkan waktu 2 – 3 menit, “ Terang Ninik saat diwawancarai reporter Planet FM.

Warga masyarakat menyambut gembira adanya program pencetakan KTP-el masal, seperti dituturkan Paito, [ 26 ] Warga dusun Pringgodani, RT. 002 RW. 001, desa  Watukebo. “ ya seneng banget, soalnya sudah lama, mulai tahun 2015. Ini sekaligus mencetak punya istri saya, “ jelasnya.

Senada dengan Paito, Rizal Tri Wahyu, [ 25 ] warga dusun Krajan desa Bajulmati juga mengaku senang , karena E-KTP Istrinya dan E-KTP miliknya sudah selesai tercetak. [ Planet FM ]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

BANDARA BANYUWANGI KEMBALI DITUTUP, 7 PENERBANGAN TERIMBAS

Banyuwangi – Bandara Banyuwangi kembali menutup sementara penerbangan ke berbagai kota. Namun dua penebangan Citilink sudah dilakukan dari Surabaya dan ke Denpasar. Penutupan Bandara Banyuwangi berdasar NOTAMN B0192/21. Bandara ditutup sementara selama 6 jam, mulai 08.37 Wib – 14.37 WIB, Senin (8/2/2021). Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II KC Bandara […]

SIM KELILING, MANGKAL DI KANTOR CAMAT WONGSOREJO TIAP HARI RABU

WONGSOREJO – Bertempat di halaman kantor kecamatan Wongsorejo, saat ini, Rabu, (3/2/2021), pagi. Dilaksanakan kegiatan pelayanan perpanjangan SIM On line, SIM A dan SIM C oleh SATPAS Banyuwangi. ” Bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM, wajib membawa SIM yang lama dan fotocopi e-KTP “. Kata Baursim SATPAS Banyuwangi, Bripka Putu Yuli, melalui Aiptu Eko Supriyo. […]