GILIRAN WARGA WONGSOREJO DAPAT 3.200 JATAH CETAK KTP_el

WONGSOREJO – Saat ini proses pembuatan dokumen kependudukan sudah melalui tahapan lebih maju, yaitu dengan adanya Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang dapat mempercepat proses validasi keabsahan dokumen kependudukan. Hal ini dapat memangkas proses legalisir dokumen kependudukan.

Semakin maju teknologi membuat pemerintah tak henti-hentinya membuat terobosan dalam mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan, khususnya dalam pelayanan administrasi kependudukan.

Hari ini, Rabu [ 19/2 ] bertempat di kantor Kecamatan Wongsorejo digelar pencetakan  KTP-el oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banyuwangi. Sebelumnya pemerintah kecamatan  Wongsorejo menginformasikan kepada warga yang masih memegang [ SUKET ] Surat Keterangan Pengganti KTP untuk menukarkan/ mencetak ke KTP-el

Dra. Sulistyowati, MM mengatakan pihaknya mendapat jatah cetak KTP-el untuk Warga Wongsorejo sebanyak 3.200, “ Pencetakan dilaksanakan pada hari ini, satu hari saja. mulai jam 8 hingga selesai. Khusus bagi yang sudah memilki SUKET atau surat keterangan  pengganti KTP, dan bagi yang punya suket lama, atau sudah selesai KTPnya akan langung dibagi. Tapi bagi yang datang pagi ini, dan belum mendapatkan nomor antrian, silahkan nanti kembali lagi, “ Jelas Camat Sulis.

Dan bagi yang memiliki kepentingan, bisa kembali nanti, “ lanjutnya. Karena yang sudah antri dari jam 8 saja, sudah 100 orang, dan nanti akan dibagikan lagi antrian berikutnya. Biar tidak berjubel di kecamatan, dan boleh diwakilkan asal bawa KK sebagai bukti, “ Imbuh  Camat Wongsorejo, Dra. Sulistyowati, MM .

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang Pendafataran Penduduk Disdukcapil Banyuwangi, Ninik Endang Prasetyowati menjelaskan bahwa pihaknya membawa 5 perangkat alat cetak serta didukung dengan SDM yang mengopersionalkan. “ untuk melayani jatah 3200 KTP tersebut diperkirakan selesai sampai jam 10 malam, namun seandainya tidak sampai, ya Alhamdulillah. Untuk  mencetak satu buah KTP diperkirakan membutuhkan waktu 2 – 3 menit, “ Terang Ninik saat diwawancarai reporter Planet FM.

Warga masyarakat menyambut gembira adanya program pencetakan KTP-el masal, seperti dituturkan Paito, [ 26 ] Warga dusun Pringgodani, RT. 002 RW. 001, desa  Watukebo. “ ya seneng banget, soalnya sudah lama, mulai tahun 2015. Ini sekaligus mencetak punya istri saya, “ jelasnya.

Senada dengan Paito, Rizal Tri Wahyu, [ 25 ] warga dusun Krajan desa Bajulmati juga mengaku senang , karena E-KTP Istrinya dan E-KTP miliknya sudah selesai tercetak. [ Planet FM ]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]

Wabup Banyuwangi Sugirah, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga lanjut usia (lansia). di Balai Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (19/5/2021). Banyuwangi menargetkan vaksinasi untuk lansia tuntas akhir Juni tahun ini. 150 ribu lansia sebagai sasaran vaksin covid 19. yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh 45 puskesmas, dimulai sejak Senin (17/5/2021). […]