CAMAT DAN FKKS GENTENG INOVASI CANTING BATIK HINGGA GO NDOWER

GENTENG – Bila kita masuk ke kantor Kecamatan Genteng kita laksana masuki kawasan hotel berbintang yang asri yang buat kerasan. Pelayanan super cepat dan senyum ramah, warga disabilitas pun terayomi kolam ikan dan suara burung menambah suasana kantor layaknya destinasi wisata juga ada pojok UMKM dan batik serta ruang literasi dan musholah.
Maka layak bila Camat Genteng,Firman Sanyoto, S.Sos,M.Si, menyandang sebagai Camat Teladan Kabupaten Banyuwangi dan Juara 2 Lomba Sinergitas Camat Se Jatim.

Untuk mendukung Genteng Sehat, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Genteng bareng Puskesmas, RSUD dan pokja sehat yang dibina Kades, meluncurkan inovasi Canting Batik (Cegah Anak Stunting dengan timbangan Automatik) hingga Go Ndower (Gentengwetan Online LayanaN Delivery Order Warga Enteni di Rumah) yang antar Posyandu Dahlia 2 juara 1 se Jatim.

DENGARKAN PLANET FM MELALUI STREAMING :https://radioplanetfm.com

“Program ini juga bagian dari smartkampung, gawai masyarakat terhubung dengan petugas, warga di rumah misal wa minta tolong surat keterangan desa begitu selesai ada pertanyaan diambil sendiri di kantor atau diantar di rumah. Pun ortu yang sibuk bisa memberi amanah ke keluarga terdekat agar balita tetap ke posyandu, ” jelas Sekcam Genteng Eko Budi Sarwono,S.P, yang didampingi Kasie PMK yang sekretaris FKKS Genteng Dra. Eko Ambarwati di ruang lounge saat menerima Tim monitoring Forum Banyuwangi Sehat (FBS) Pipit Haryono,S.Kep dan Aguk Wahyu Nuryadi disertai Relawan Rudi dan Bayu (12/2).

Sementara Bu Ambar berharap agar prestasi kecamatan lebih sinergi dengan para pihak yang berkepentingan, senyampang masa bhakti 2 tahun habis dan banyak kades baru agar pembina membuat edaran sebagai dasar penyegaran pungurus FKKS dan Pokja hingga saat paparan awal April se-Kabupaten bisa setor SK menyongsong verivikasi Provinsi di semester awal 2020 ini dan  inovasi siap cantik (sistem aplikasi posyandu dengan pencatatan elektronik) th 2019 di louncing ibu Bupati Azwar Anas

“Kami catat dan rekam Bapak Ibu dan usai monitoring 25 kecamatan ini kami buat laporan ke pembina yang rekomendasikan harapan semua pihak sesuai regulasi, ” jawab wakil sekretaris FBS, Pipit Haryono, S.Kep yang juga koordinator Tim Promotor UKS Stikes Banyuwangi(Bung Aguk lensabanyuwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

BANDARA BANYUWANGI KEMBALI DITUTUP, 7 PENERBANGAN TERIMBAS

Banyuwangi – Bandara Banyuwangi kembali menutup sementara penerbangan ke berbagai kota. Namun dua penebangan Citilink sudah dilakukan dari Surabaya dan ke Denpasar. Penutupan Bandara Banyuwangi berdasar NOTAMN B0192/21. Bandara ditutup sementara selama 6 jam, mulai 08.37 Wib – 14.37 WIB, Senin (8/2/2021). Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II KC Bandara […]

SIM KELILING, MANGKAL DI KANTOR CAMAT WONGSOREJO TIAP HARI RABU

WONGSOREJO – Bertempat di halaman kantor kecamatan Wongsorejo, saat ini, Rabu, (3/2/2021), pagi. Dilaksanakan kegiatan pelayanan perpanjangan SIM On line, SIM A dan SIM C oleh SATPAS Banyuwangi. ” Bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM, wajib membawa SIM yang lama dan fotocopi e-KTP “. Kata Baursim SATPAS Banyuwangi, Bripka Putu Yuli, melalui Aiptu Eko Supriyo. […]