CAMAT DAN FKKS GENTENG INOVASI CANTING BATIK HINGGA GO NDOWER

GENTENG – Bila kita masuk ke kantor Kecamatan Genteng kita laksana masuki kawasan hotel berbintang yang asri yang buat kerasan. Pelayanan super cepat dan senyum ramah, warga disabilitas pun terayomi kolam ikan dan suara burung menambah suasana kantor layaknya destinasi wisata juga ada pojok UMKM dan batik serta ruang literasi dan musholah.
Maka layak bila Camat Genteng,Firman Sanyoto, S.Sos,M.Si, menyandang sebagai Camat Teladan Kabupaten Banyuwangi dan Juara 2 Lomba Sinergitas Camat Se Jatim.

Untuk mendukung Genteng Sehat, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Genteng bareng Puskesmas, RSUD dan pokja sehat yang dibina Kades, meluncurkan inovasi Canting Batik (Cegah Anak Stunting dengan timbangan Automatik) hingga Go Ndower (Gentengwetan Online LayanaN Delivery Order Warga Enteni di Rumah) yang antar Posyandu Dahlia 2 juara 1 se Jatim.

DENGARKAN PLANET FM MELALUI STREAMING :https://radioplanetfm.com

“Program ini juga bagian dari smartkampung, gawai masyarakat terhubung dengan petugas, warga di rumah misal wa minta tolong surat keterangan desa begitu selesai ada pertanyaan diambil sendiri di kantor atau diantar di rumah. Pun ortu yang sibuk bisa memberi amanah ke keluarga terdekat agar balita tetap ke posyandu, ” jelas Sekcam Genteng Eko Budi Sarwono,S.P, yang didampingi Kasie PMK yang sekretaris FKKS Genteng Dra. Eko Ambarwati di ruang lounge saat menerima Tim monitoring Forum Banyuwangi Sehat (FBS) Pipit Haryono,S.Kep dan Aguk Wahyu Nuryadi disertai Relawan Rudi dan Bayu (12/2).

Sementara Bu Ambar berharap agar prestasi kecamatan lebih sinergi dengan para pihak yang berkepentingan, senyampang masa bhakti 2 tahun habis dan banyak kades baru agar pembina membuat edaran sebagai dasar penyegaran pungurus FKKS dan Pokja hingga saat paparan awal April se-Kabupaten bisa setor SK menyongsong verivikasi Provinsi di semester awal 2020 ini dan  inovasi siap cantik (sistem aplikasi posyandu dengan pencatatan elektronik) th 2019 di louncing ibu Bupati Azwar Anas

“Kami catat dan rekam Bapak Ibu dan usai monitoring 25 kecamatan ini kami buat laporan ke pembina yang rekomendasikan harapan semua pihak sesuai regulasi, ” jawab wakil sekretaris FBS, Pipit Haryono, S.Kep yang juga koordinator Tim Promotor UKS Stikes Banyuwangi(Bung Aguk lensabanyuwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]

Wabup Banyuwangi Sugirah, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga lanjut usia (lansia). di Balai Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (19/5/2021). Banyuwangi menargetkan vaksinasi untuk lansia tuntas akhir Juni tahun ini. 150 ribu lansia sebagai sasaran vaksin covid 19. yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh 45 puskesmas, dimulai sejak Senin (17/5/2021). […]