PARTAI DEMOKRAT CARI KANDIDAT BUPATI BANYUWANGI, 3 BAKAL NAMA DISEBUT SEBUT

BANYUWANGI – Mencari kandidat bupati Banyuwangi pengganti Abdullah Azwar Anas, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi sekaligus Wakil Ketua DPRD setempat, Michael Edy Hariyanto, menyebut tiga nama yang saat ini tengah menjalin hubungan erat dengannya.

1. Mufti Aimah Nurul Anam

Atau kerap disapa Mufti Anam. Yakni seorang dokter yang kini berkiprah sebagai anggota DPR RI. Sosok muda nan sukses yang menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur dan adik tercinta Bupati Abdullah Azwar Anas.

2. Dr. Taufiq Hidayat

Pensiunan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus mantan direktur RSUD Genteng yang telah purna tugas sejak awal Februari 2020. Ketua Dewan Kesenian Blambangan (DKB). Seorang organisatoris yang telah dinobatkan menjadi ‘Pencetus ide akta kelahiran bayi terbit 24 jam’ oleh Bappenas dalam acara Indonesian Development Forum 2019 di Jakarta.

3. Ali Ruchi

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi. Sekaligus tokoh yang sudah mendapatkan restu dan dukungan dari pengasuh pesantren, aktivis sosial, nelayan, petani, akademisi, politisi, pengusaha milenial dan sejumlah kelompok lainnya untuk menjadi bakal pemimpin Banyuwangi.

DENGARKAN PLANET FM MELALUI STREAMING : https://radioplanetfm.com

“Demokrat masih memberi kesempatan kepada siapapun. Di samping Ali Ruchi, ada juga dokter Taufik dan juga Mufti Anam,” kata Michael, Selasa (11/2/2020).

Michael menyampaikan, ketiga nama tersebut saat ini tengah melakukan komunikasi dengan partai Demokrat. Dirinya bakal mengundang satu persatu dari ketiga nama yang sudah disebutkannya itu.

“Satu persatu kita undang. Hari ini dokter Taufik, nanti malam baru Ali Ruchi,” katanya.

Michael mengaku telah berteman dekat dengan sejumlah nama tersebut. Sebab itu, pihaknya telah sering melakukan komunikasi meskipun tidak membahas mengenai ranah Pilbub Banyuwangi 2020 mendatang.

“Sesekali juga memancing pembahasan mengenai program untuk rakyat,” katanya.

Untuk Pilbub mendatang, Demokrat mengaku masih membuka pintu secara lebar untuk membentuk koalisi dengan partai lain. Namun, hingga kini Demokrat sendiri masih belum memutuskan dengan siapa akan bergandengan tangan mengusung bakal calonnya.

Saat ini Demokrat Banyuwangi masih melakukan sejumlah penyaringan atas nama-nama yang sudah disebutkan, atau nama yang sudah melamar untuk maju dalam kontestasi Pilbub 2020 mendatang pada Partai Demokrat.

“Kita semua sudah komunikasi. Mencari kandidat Bupati Banyuwangi yang baik, yang mau membangun Banyuwangi secara tulus,” kata Michael Edy Hariyanto, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi. (dilansirdaritimesbanyuwangi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]

Wabup Banyuwangi Sugirah, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga lanjut usia (lansia). di Balai Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (19/5/2021). Banyuwangi menargetkan vaksinasi untuk lansia tuntas akhir Juni tahun ini. 150 ribu lansia sebagai sasaran vaksin covid 19. yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh 45 puskesmas, dimulai sejak Senin (17/5/2021). […]