PARTAI DEMOKRAT CARI KANDIDAT BUPATI BANYUWANGI, 3 BAKAL NAMA DISEBUT SEBUT

BANYUWANGI – Mencari kandidat bupati Banyuwangi pengganti Abdullah Azwar Anas, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi sekaligus Wakil Ketua DPRD setempat, Michael Edy Hariyanto, menyebut tiga nama yang saat ini tengah menjalin hubungan erat dengannya.

1. Mufti Aimah Nurul Anam

Atau kerap disapa Mufti Anam. Yakni seorang dokter yang kini berkiprah sebagai anggota DPR RI. Sosok muda nan sukses yang menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur dan adik tercinta Bupati Abdullah Azwar Anas.

2. Dr. Taufiq Hidayat

Pensiunan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus mantan direktur RSUD Genteng yang telah purna tugas sejak awal Februari 2020. Ketua Dewan Kesenian Blambangan (DKB). Seorang organisatoris yang telah dinobatkan menjadi ‘Pencetus ide akta kelahiran bayi terbit 24 jam’ oleh Bappenas dalam acara Indonesian Development Forum 2019 di Jakarta.

3. Ali Ruchi

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi. Sekaligus tokoh yang sudah mendapatkan restu dan dukungan dari pengasuh pesantren, aktivis sosial, nelayan, petani, akademisi, politisi, pengusaha milenial dan sejumlah kelompok lainnya untuk menjadi bakal pemimpin Banyuwangi.

DENGARKAN PLANET FM MELALUI STREAMING : https://radioplanetfm.com

“Demokrat masih memberi kesempatan kepada siapapun. Di samping Ali Ruchi, ada juga dokter Taufik dan juga Mufti Anam,” kata Michael, Selasa (11/2/2020).

Michael menyampaikan, ketiga nama tersebut saat ini tengah melakukan komunikasi dengan partai Demokrat. Dirinya bakal mengundang satu persatu dari ketiga nama yang sudah disebutkannya itu.

“Satu persatu kita undang. Hari ini dokter Taufik, nanti malam baru Ali Ruchi,” katanya.

Michael mengaku telah berteman dekat dengan sejumlah nama tersebut. Sebab itu, pihaknya telah sering melakukan komunikasi meskipun tidak membahas mengenai ranah Pilbub Banyuwangi 2020 mendatang.

“Sesekali juga memancing pembahasan mengenai program untuk rakyat,” katanya.

Untuk Pilbub mendatang, Demokrat mengaku masih membuka pintu secara lebar untuk membentuk koalisi dengan partai lain. Namun, hingga kini Demokrat sendiri masih belum memutuskan dengan siapa akan bergandengan tangan mengusung bakal calonnya.

Saat ini Demokrat Banyuwangi masih melakukan sejumlah penyaringan atas nama-nama yang sudah disebutkan, atau nama yang sudah melamar untuk maju dalam kontestasi Pilbub 2020 mendatang pada Partai Demokrat.

“Kita semua sudah komunikasi. Mencari kandidat Bupati Banyuwangi yang baik, yang mau membangun Banyuwangi secara tulus,” kata Michael Edy Hariyanto, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi. (dilansirdaritimesbanyuwangi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

BANDARA BANYUWANGI KEMBALI DITUTUP, 7 PENERBANGAN TERIMBAS

Banyuwangi – Bandara Banyuwangi kembali menutup sementara penerbangan ke berbagai kota. Namun dua penebangan Citilink sudah dilakukan dari Surabaya dan ke Denpasar. Penutupan Bandara Banyuwangi berdasar NOTAMN B0192/21. Bandara ditutup sementara selama 6 jam, mulai 08.37 Wib – 14.37 WIB, Senin (8/2/2021). Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II KC Bandara […]

SIM KELILING, MANGKAL DI KANTOR CAMAT WONGSOREJO TIAP HARI RABU

WONGSOREJO – Bertempat di halaman kantor kecamatan Wongsorejo, saat ini, Rabu, (3/2/2021), pagi. Dilaksanakan kegiatan pelayanan perpanjangan SIM On line, SIM A dan SIM C oleh SATPAS Banyuwangi. ” Bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM, wajib membawa SIM yang lama dan fotocopi e-KTP “. Kata Baursim SATPAS Banyuwangi, Bripka Putu Yuli, melalui Aiptu Eko Supriyo. […]