DUA PENYU DITEMUKAN MATI DI PANTAI PULAU MERAH BANYUWANGI

BANYUWANGI – Dua ekor penyu ditemukan terdampar dalam keadaan mati di pesisir Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Rencananya penyu tersebut akan di nekropsi atau autopsi di Yogyakarta.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) V BKSDA Banyuwangi Purwantono mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima, dua ekor penyu tersebut ditemukan mati pada Senin (10/2/2020) siang.

Setelah mendapat informasi tersebut, BKSDA membawa kedua penyu itu ke Kantor SKW V BKSDA Banyuwangi pada sore harinya.

“Penyebabnya kami belum tahu karena masih akan kita nekropsi. Nekropsi itu sama dengan autopsi, untuk mengetahui penyebab kematiannya,” kata Purwantono, Selasa (11/2/2020).

BKSDA memperkirakan, kedua penyu yang belum diketahui jenisnya itu sudah mati lebih dari satu hari. Bahkan dua penyu itu disebut sempat terombang-ambing ombak, sehingga terdampar di pesisir Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

“Sepertinya sudah lebih dari satu hari dan kemungkinan sebelumnya telah terombang-ambing di laut, kemungkinan itu penyu hijau,” ungkapnya.

Untuk mengetahui penyebab kematian dua penyu itu, Purwantono menyebut bakal membawa penyu itu ke balai konservasi yang ada di Yogyakarta.

“Diameternya kurang lebih setengah meteran. Kalau usianya sudah puluhan tahun,” ungkapnya.[jatimnow.com]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pemkab Banyuwangi Akan membuat Kawasan Hortikultura Organik di dukung Bank Indonesia

BANYUWANGI – Sektor pertanian menjadi salah satu andalan Banyuwangi. Bahkan pertanian merupakan penyumbang terbesar Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yakni 30 persen. Untuk semakin memperkuat sektor tersebut, Bank Indonesia (BI) bersama Pemkab Banyuwangi bakal mengembangkan kawasan pertanian hortikultura organik. Kepala Perwakilan BI Jember Hestu Wibowo mengatakan, Banyuwangi bisa mengembangkan satu wilayah yang khusus mengembangkan pertanian […]

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]