16 PENGEDAR SABU DAN PIL TREX DI BANYUWANGI DIBEKUK

BANYUWANGI – Satresnarkoba Polresta Banyuwangi mengamankan 16 tersangka dalam 15 kasus peredaran narkoba di Bumi Blambangan.

Kelima belas tersangka terdiri 13 kasus perkara sabu-sabu dan 2 pelaku lainnya karena terlibat peredaran pil daftar G atau Trihexypenidyl.

Barang bukti (BB) yang diamankan berupa 47 paket sabu-sabu dengan berat kotor 32,71 gram, satu paket ganja 0,79 gram dan 950 butir Trihexypenidyl alias pil Trex, 5 unit handphone berbagai merek dan 3 unit sepeda motor yang digunakan sarana mengedarkan.

“Total ada 16 tersangka yang diamankan,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Selasa (11/2/2020).

Ia melanjutkan, dari 16 pelaku yang ditangkap terdapat seorang residivis eks Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Porong, Sidoarjo yang kembali diamankan.

Residivis tersebut adalah Hariyanto (42), warga Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Ia menggunakan modus baru dengan menyelipkan sabu-sabu 29,15 gram pada lampu belajar.

“Di bawah tahun 2020 (peredaran sabu) lewat orang-perorang dan komunikasi melalui telpon. Barang atau sabu tidak jauh dari badan pelaku. Menyimpan di bungkus rokok itu modus lama. Metode menyimpan sabu di tempat lampu terbilang baru,” terangnya.[jamimnowbanyuwangi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]

Wabup Banyuwangi Sugirah, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga lanjut usia (lansia). di Balai Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (19/5/2021). Banyuwangi menargetkan vaksinasi untuk lansia tuntas akhir Juni tahun ini. 150 ribu lansia sebagai sasaran vaksin covid 19. yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh 45 puskesmas, dimulai sejak Senin (17/5/2021). […]