AKSI DEMO TOLAK PULAU TABUHAN DISEWAKAN

BANYUWANGI – FPB [ Forum Peduli Banyuwangi ], MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi bersama masyarakat kecamatan Wongsorejo mendemo Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Massa aksi menyuarakan tuntutan pembatalan terkait penyewaan Pulau Tabuhan kepada Investor dari Singapura. Demo dilakukan dilakukan di depan kantor Bupati Banyuwangi, Senin [ 10/2 ].

Secara bergantian, Para Orator aksi meneriakkan tuntutan dan berharap MoU dengan pihak Investor dibatalkan. Bahkan para Orator menilai Pemerintah daerah telah  salah memberikan informasi terkait data pulau Tabuhan yang menjadi bagian dari wilayah desa Bangsring kecamatan Wongsorejo.

DENGARKAN PLANET FM MELALUI STREAMING :https://radioplanetfm.com

Usai berorasi di depan kantor pemda,  Perwakilan Forum Peduli Banyuwangi diterima oleh Sekretaris Daerah untuk menyampaikan secara langsung tuntutan pendemo dalam hal ini Masyarakat Wongsorejo.  namun tidak puas akan jawaban Sekda Banyuwangi, Massa kemudian keluar ruangan dan bergerak menuju gedung DPRD Banyuwangi.

Dengan tuntutan yang sama, massa pendemo berharap  DPRD Banyuwangi dapat memberikan rekomendasi untuk membatalkan penyewaan pulau Tabuhan yang belum ada kejelasan manfaatnya bagi masyarakat Banyuwangi khususnya masyarakat Wongsorejo.

Michael Edy Hariyanto, wakil ketua DPRD Banyuwangi yang menemui FPB,  berjanji akan meneruskan maksud dan tujuan massa pendemo. Bahkan Michael segera akan menyampaikan dan merapatkan dengan pimpinan dewan  terkait polemik   pulau Tabuhan  tersebut.

Saat ditanya awak media mengenai nilai sewanya, Michael mengaku mendapat informasi dari Pemda Banyuwangi bahwa pihak investor akan menyewa selama 20 tahun dengan besaran 1 milyar pertahun, dan baru mendapat DP, 500 juta.

“ Nanti tanggal [ 23/2 ], kita akan bertemu dengan pihak investor dari Singapura, dan kita akan mendengarkan seperti apa pengelolaan pulau Tabuhan nantinya. Sementara kita masih mendapat informasi tentang hal itu dari Pemda, nantilah kalau memang  bagus dan bermanfaat untuk masyarakat Banyuwangi, ya kita akan backup, “ jelas Michael Edy Hariyanto wakil ketua DPRD Banyuwangi.[radioplanet.com].

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Bupati dan Wabup Banyuwangi Ikuti Peringatan Harkitnas Virtual

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari Banyuwangi, Kamis pagi (20/5/2021). Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Nova Flory Bunda, […]

Wabup Banyuwangi Sugirah, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga lanjut usia (lansia). di Balai Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (19/5/2021). Banyuwangi menargetkan vaksinasi untuk lansia tuntas akhir Juni tahun ini. 150 ribu lansia sebagai sasaran vaksin covid 19. yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh 45 puskesmas, dimulai sejak Senin (17/5/2021). […]