AKSI DEMO TOLAK PULAU TABUHAN DISEWAKAN

BANYUWANGI – FPB [ Forum Peduli Banyuwangi ], MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi bersama masyarakat kecamatan Wongsorejo mendemo Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Massa aksi menyuarakan tuntutan pembatalan terkait penyewaan Pulau Tabuhan kepada Investor dari Singapura. Demo dilakukan dilakukan di depan kantor Bupati Banyuwangi, Senin [ 10/2 ].

Secara bergantian, Para Orator aksi meneriakkan tuntutan dan berharap MoU dengan pihak Investor dibatalkan. Bahkan para Orator menilai Pemerintah daerah telah  salah memberikan informasi terkait data pulau Tabuhan yang menjadi bagian dari wilayah desa Bangsring kecamatan Wongsorejo.

DENGARKAN PLANET FM MELALUI STREAMING :https://radioplanetfm.com

Usai berorasi di depan kantor pemda,  Perwakilan Forum Peduli Banyuwangi diterima oleh Sekretaris Daerah untuk menyampaikan secara langsung tuntutan pendemo dalam hal ini Masyarakat Wongsorejo.  namun tidak puas akan jawaban Sekda Banyuwangi, Massa kemudian keluar ruangan dan bergerak menuju gedung DPRD Banyuwangi.

Dengan tuntutan yang sama, massa pendemo berharap  DPRD Banyuwangi dapat memberikan rekomendasi untuk membatalkan penyewaan pulau Tabuhan yang belum ada kejelasan manfaatnya bagi masyarakat Banyuwangi khususnya masyarakat Wongsorejo.

Michael Edy Hariyanto, wakil ketua DPRD Banyuwangi yang menemui FPB,  berjanji akan meneruskan maksud dan tujuan massa pendemo. Bahkan Michael segera akan menyampaikan dan merapatkan dengan pimpinan dewan  terkait polemik   pulau Tabuhan  tersebut.

Saat ditanya awak media mengenai nilai sewanya, Michael mengaku mendapat informasi dari Pemda Banyuwangi bahwa pihak investor akan menyewa selama 20 tahun dengan besaran 1 milyar pertahun, dan baru mendapat DP, 500 juta.

“ Nanti tanggal [ 23/2 ], kita akan bertemu dengan pihak investor dari Singapura, dan kita akan mendengarkan seperti apa pengelolaan pulau Tabuhan nantinya. Sementara kita masih mendapat informasi tentang hal itu dari Pemda, nantilah kalau memang  bagus dan bermanfaat untuk masyarakat Banyuwangi, ya kita akan backup, “ jelas Michael Edy Hariyanto wakil ketua DPRD Banyuwangi.[radioplanet.com].

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

BANDARA BANYUWANGI KEMBALI DITUTUP, 7 PENERBANGAN TERIMBAS

Banyuwangi – Bandara Banyuwangi kembali menutup sementara penerbangan ke berbagai kota. Namun dua penebangan Citilink sudah dilakukan dari Surabaya dan ke Denpasar. Penutupan Bandara Banyuwangi berdasar NOTAMN B0192/21. Bandara ditutup sementara selama 6 jam, mulai 08.37 Wib – 14.37 WIB, Senin (8/2/2021). Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II KC Bandara […]

SIM KELILING, MANGKAL DI KANTOR CAMAT WONGSOREJO TIAP HARI RABU

WONGSOREJO – Bertempat di halaman kantor kecamatan Wongsorejo, saat ini, Rabu, (3/2/2021), pagi. Dilaksanakan kegiatan pelayanan perpanjangan SIM On line, SIM A dan SIM C oleh SATPAS Banyuwangi. ” Bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM, wajib membawa SIM yang lama dan fotocopi e-KTP “. Kata Baursim SATPAS Banyuwangi, Bripka Putu Yuli, melalui Aiptu Eko Supriyo. […]