TIM GABUNGAN PEMKAB, TNI, POLRI GELAR PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SERENTAK

BANYUWANGI – Tim gabungan pemkab, Polresta Banyuwangi, Kodim 0825, dan Lanal Banyuwangi melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dan masif di jalan protokol dan ruang publik. Momentum ini sebagai penggerak pemersatu masyarakat Banyuwangi melawan Corona.

Selain di wilayah kota Banyuwangi, kegiatan yang dilakukan seharian penuh, Selasa (31/3/2020) ini, serentak digelar di 25 kecamatan di Kabupaten Banyuwangi hingga tingkat desa guna mencegah penyebaran virus corona.

Berbagai jenis armada seperti water canon, mobil pemadam kebakaran, serta armada dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dikerahkan untuk menyemprotkan 35 ribu liter desinfektan di berbagai titik di Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan kegiatan ini tidaklah sekedar menjadi seremonial l. Namun, lanjut dia, ini sebagai momentum penting dalam bersatunya masyarakat kompak bersama melawan covid-19. Pemerintah daerah, TNI, Polri, dan masyarakat bahu-membahu bersatu melawan virus corona (Covid-19).

“Sebagaimana arahan presiden dan gubernur, kita semua diminta gotong royong, dan oleh karena itu hari ini semua pihak menunjukkan menguatkan rakyat bersama-sama kompak dan solid melawan Covid-19,” kata Anas saat memberi sambutan saat pelepasan pasukan di depan Kantor Bupati Banyuwangi.

Anas menambahkan, selain pencegahan, Pemkab Banyuwangi saat ini sedang bergotong royong dalam menghadapi kemungkinan terburuk dampak wabah virus corona. Salah satunya mengerahkan sekolah, dokter, dan asosiasi petani mengumpulkan beras yang disiapkan untuk jaring pengaman sosial yang akan didistribusikan kepada warga terdampak masalah tersebut.

“Kami mengajak seluruh elemen untuk bergerak bersama mengatasi dampak yang diakibatkan dari pandemi virus corona ini,” kata Anas.

Sementara itu Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifuddin mengatakan penyemprotan desinfektan ini serentak seluruh Indonesia.

“Dalam rangka memberantas virus corona, kegiatan ini serentak di seluruh Indonesia, kita laksanakan di Kabupaten Banyuwangi dengan mengikutsertakan pemadam kebakaran, Tim SAR, serta komponen pendukung lainnya untuk menyemprotkan desinfektan,” kata Arman.

Arman mengungkapkan sejumlah pasukan dan armada menyemprotkan desinfektan di jalan protokol dengan melewati ruang publik sepanjang sepuluh kilometer yang terbagi di empat titik.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan di perbatasan wilayah kabupaten, pelabuhan, dan stasiun dengan membuka posko untuk menyemprotkan desinfektan disetiap orang yang baru masuk wilayah Kabupaten Banyuwangi,” pungkas Arman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BANYUWANGI KETAT POS MASUK UTARA – SELATAN

BANYUWANGI – Untuk menekan penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi terus mengintensifkan pos pemantauan kesehatan bagi para pendatang, di antaranya di perbatasan wilayah utara (Kecamatan Wongsorejo) dan wilayah selatan (Kecamatan Kalibaru). Bupati Abdullah Azwar Anas, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, dan Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto […]

TEKAN PENYEBARAN CORONA, BANYUWANGI ATUR JAM OPERASIONAL

BANYUWANGI – Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemkab Banyuwangi melakukan pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan, yaitu buka pada pukul 10.00 dan tutup 18.00 WIB. Selain itu, kafe, rumah makan, dan restoran diminta hanya menyediakan layanan pesan antar dan melayani makan-minum pembeli untuk dibawa pulang (take away) Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, kebijakan itu dilakukan […]