Positif Corona di Jatim Jadi 59, Kabupaten Gresik & Kediri Zona Merah

JATIM – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov Jatim kembali menyampaikan data penyebaran di Jatim per 16.00 Wib, Kamis (26/3/2020). Hingga hari ini tercatat 59 pasien terkonfirmasi positif Corona.

“Saya ingin menyampaikan update dari dinamika penyebaran Covid-19 di Jawa timur. Pada hari ini yang terkonfirmasi positif tercatat 59 orang. Kemarin 51 orang. Jadi hari ini terkonfirmasi ada tambahan 8 orang positif,” kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Gubernur Khofifah yang didampingi Wakil Gubernur Emil Dardak menerangkan, 8 tambahan baru yang terkonfirmasi positif Corona itu berasal dari Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Kediri.

“Dari tambahan delapan baru, dua dari Surabaya, tiga dari Sidoarjo, dua dari Kabupaten Kediri dan satu dari Kabupaten Gresik. Dengan demikian Kabupaten Kediri dan Gresik sudah menjadi daerah merah,” bebernya.

Sementara Sekdaprov Jatim yang juga Komandan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Heru Tjahjono menyebut, hingga hari ini sudah ada 7 pasien yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona. Sedangkan tiga pasien meninggal dunia.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 221 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.055 orang. [jatimnow.com]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

TEKAN PENYEBARAN CORONA, BANYUWANGI ATUR JAM OPERASIONAL

BANYUWANGI – Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemkab Banyuwangi melakukan pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan, yaitu buka pada pukul 10.00 dan tutup 18.00 WIB. Selain itu, kafe, rumah makan, dan restoran diminta hanya menyediakan layanan pesan antar dan melayani makan-minum pembeli untuk dibawa pulang (take away) Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, kebijakan itu dilakukan […]

ADA KUPON MAKAN PEKERJA INFORMAL BANYUWANGI TERDAMPAK CORONA

BANYUWANGI – Program pembagian kupon makan gratis pekerja informal terdampak wabah virus corona (Covid-19) yang melibatkan warung-warung rakyat di Banyuwangi direspons antusias. Program tersebut dinilai bisa menggerakkan ekonomi warung rakyat, sekaligus membuat pekerja informal terbantu mendapatkan makanan di tengah turunnya pendapatan di masa pandemik Covid-19. Salah satu warung yang mendapat order dari Pemkab Banyuwangi untuk […]